Menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Polrestabes Surabaya Menggelar Istighosah Akbar

Tribratanews.polri.go.id. – Surabaya. Guna menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Polri akan gelar Istighosah akbar bertajuk Indonesia aman, damai dan sejuk. Rencananya, akan diselenggarakan pemotongan tumpeng merah putih berukuran 1,5 meter yang akan dipotong oleh Habib Syech Abdul Qodir Asyyeggaf. Acara yang akan digelar di Masjid Al Akbar Surabaya itu, rencananya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, pada Kamis (18/10).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan mengatakan, bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) dan menjelang pesta demokrasi tahun 2019, pihaknya mengajak semua elemen untuk berdoa bersama agar suasana Kota Surabaya aman, damai dan sejuk. Kapolrestabes Surabaya ingin mengajak warga Kota Surabaya saling bergandengan tangan menjaga Kota Surabaya dalam menjaga ketentraman agar jauh dari ancaman perpecahan NKRI. Dan diimbau untuk masyarakat Surabaya mendoakan dan membantu saudara-saudara yang sedang berduka dan tertimpa bencana alam.

Dalam Istigasah akbar yang digelar di Masjid Agung tersebut, rencananya akan menghadirkan KH. Anwar Zahid selaku penceramah agama. Sebagai penguatan sinergitas tiga pilar, dalam menjaga Surabaya aman, damai dan sejuk, Polrestabes Surabaya juga turut mengundang dan melibatkan Pemerintah Kota Surabaya dan TNI.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password