Satbrimob Polda Sumbar Berhasil Temukan Korban Banjir Bandang

Tribratanews.polri.go.id – Tanah Datar. Tingginya intensitas hujan yang melanda beberapa kawasan di Sumbar termasuk Kabupaten Tanah Datar, mengakibatkan air bah menghantam kawasan Nagari Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Karena sangat besarnya debit air bah, menghanyutkan pohon-pohon besar dan bebatuan yang menghantam rumah-rumah warga, lahan pertanian dan perkebunan, ternak, bahkan menimbulkan korban jiwa,” jelas Kepala BPBD Tanah Datar Thamrin B.

Tim gabungan dari BPBD Tanah Datar dan BPBD Provinsi, TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, dan dibantu masyarakat bekerjasama mencari korban yang hilang serta membersihkan material lumpur, sisa banjir bandang Lintau Buo Utara.

Dari pencarian yang di lakukan, Tim Search and Rescue (SAR) dari Satuan Brimob Polda Sumbar, berhasil menemukan seorang korban banjir bandang yang terjadi di Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (13/10).

Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Erizal Efendi (55), ditemukan sekitar 10 km dari rumahnya.

“Ini bentuk kerjasama kami dengan TNI, Basarnas dan masyarakat setempat dalam melakukan pencarian korban. Alhamdulillah, akhirnya berhasil ditemukan,” ucap Kasat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol. Djoko Purnomo, S.I.K., M.H.

Kombes Pol. Djoko mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Tim SAR Satbrimob sejak kejadian banjir bandang yang terjadi pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 lalu.

“Kami akan menyiagakan personil di lokasi hingga hari Rabu tanggal 17 Oktober. Untuk membantu warga membersihkan material banjir bandang,” ujar Kasat Brimob Polda Sumbar.
(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password