Bersama Forkopimda dan Parpol serta KPU dan Bawaslu, Polda Riau Laksanakan Deklarasi Damai

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Dit Intelkam Polda Riau menagadakan acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang Aman, Sejuk dan Kondusif di Prov. Riau yang dilaksnakan di Ballroom Hotel Grand Central Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru Riau.

Turut hadir dalam acara ini Kapolda Riau Irjen Pol DRS. Widodo Eko Prihastopo, MM, Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Forkopimda Riau, Ketua DPR Riau DRA. SEPTINA PRIMAWATI RUSLI, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Haryadi, S.A, M.B.A, M.Sc, NSS, Perwakilan Kemenhan RI Prov. Riau, Ketua dan Komisioner KPU Riau, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Riau, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Ketua MUI Riau, Para Ketua Parpol, Ketua Timses Capres dan Cawapre RI, Para Calon DPD RI, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Riau, Ketua Komisi Informasi Publik Daerah Riau, Para PJU dan Kapolres/Ta jajaran Polda Riau, Para Rektor Universitas di Riau serta Tamu dan Undangan lebih kurang 300 Orang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar.

Kapolda Riau dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat di wilayah Riau dan kami dari Polda Riau mengharapkan adanya sinergitas dari segenap unsur pelaks Pemilu 2019.

“Agar dapat memberikan pencerahan terhadap berita bohong tersebut, Polda Riau dan jajaran mengajak untuk jaga wilayah kita terhadap kondisi kondiai yang tidak diharapkan, Pemilu 2019 Riau bersama semua penyelenggaran Pemilu mari sama sama kita jaga Pemilu Riau supaya Aman, Sejuk dan Kondusif.” Ucap Kapolda Riau.

Dalam Sambutan Plt. Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, mengatakan pengalaman pelaksaan Pilkada Gub dan Wagubri Riau serta Bup dan Wabup Inhil tahun 2018 lalu berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Mari kita jaga Riau yg aman, sejuk dan kondusif. Apresiasi penuh terhadap pelaksanaan Deklarasi ini, kemesraan di Riau jangan berlalu, mari terus dekatkan diri secara bersama.

Selain itu, Ketua Bawaslu Riau RUSIDI RUSDAN, SAg. M.Pd.i, mengatakan bahwa Pelaksanaan Pemilu Damai dan akuntabel dan berintegritas merupakan tujuan kita dan hal itu yang kita harapkan. Walaupun secara teoritis dan empiris masih banyak halangan yang mesti kita hadapi.

Pembacaan Deklarasi dari Ketua Timses Paslon Capres dan Cawapres RI, Para Ketua Partai Politik dan Calon DPD RI dengan Isi Deklarasi diantaranya Melaks kampanye berdasarkan peraturan Per Undang-Undangan yang berlaku. Melaks kampanye Pemilu yg tertib, berintegritas tanpa HOAX, politisasi SARA, Black Campaign, dan Politik uang. Menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Prov. Riau.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password