Polres Lamongan Gagalkan Peredaran Ribuan Liter Miras, Tersangka Diancam 15 Bui

Tribratanews.polri.go.id – LAMONGAN. Polres Lamongan berhasil menggagalkan peredaran minuman keras (miras) ilegal jenis arak yang rencananya akan dipasarkan di wilayah Kabupaten Lamongan dan Gresik. Dalam pengungkapan kasus ini polisi mengamankan DS sebagai pemilik ribuan liter arak yang dikemas dalam botol air mineral bekas.

Total barang bukti yang disita polisi yaitu 65 dus berisi 780 botol arak yang dikemas menggunakan botol bekas air mineral atau sebanyak 1.170 liter arak.

“Berkat informasi dari masyarakat, akhirnya anggota berhasil melakukan pengamanan satu unit truk dan satu pick up, yang berisi arak siap edar ini di daerah Babat, perbatasan Bojonegoro dengan Lamongan,” ujar Wakapolres Lamongan, Kompol Imara Utama, Senin (15/10).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit truk dengan nomor polisi S 9868 UJ dan satu unit pick up Suzuki Carry warna putih dengan nopol S 9794 JA yang hendak digunakan pelaku dalam memasarkan barang haram tersebut.

“Setiap dus berisi 12 botol arak, biasa dijual seharga Rp 450 ribu,” ujar Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Wahyu Norman Hidayat, S.H., S.I.K.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 204 ayat 1 KUHP tentang memperjualbelikan makanan yang bisa menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(IMG/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password