Kunjungi Kota Sragen, Wakapolda Jateng Hadiri TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-103

Tribratanews.polri.go.id-Sragen. Kunjungi kota Sragen, Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Achmad Lutfi S.H., S.S.T., M.K. hadiri upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 TA. 2018 di Lapangan Sukorejo Kecamatan Sambirejo Kab. Sragen, Jawa Tengah, (15/10/18).

Pada upacara tersebut, Wakapolda hadir mewakili Kapolda Jateng dan hadir juga Bupati Sragen mewakili Gubernur Jateng, Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro, Forkopimda Kabupaten Sragen, Para Danyon Jajaran Kodam IV Diponegoro, Perangkat Desa Sambirejo, Ormas dan Banser Kabupaten Sragen.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari 15 Oktober 2018 sampai dengan 13 November 2018 ini, akan mengerjakan pelebaran jalan sepanjang 1.200 meter dan lebar 4 meter, cor blok jalan sepanjang 1.200 meter dan lebar 3 meter, talud jalan sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter, pembuatan embung 50 X 30 meter persegi, RTLH 8 unit, dan jamban sehat. Hal tersebut sesuai dengan yang dikatakan oleh Dandim Sragen selaku Kasatgas TMMD Ke-103.

Selain pembangunan fisik dilaksanakan juga pelayanan kesehatan bagi warga Desa Sambirejo dan sekitarnya yang dilaksanakan oleh jajaran Kesehatan Kodam IV Diponegoro, disamping itu juga dilaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, penyuluhan Kamtibmas dalam rangka pencegahan terorisme oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil dan Polsek Sambirejo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan peralatan TMMD ke-103 oleh Pangdam IV Diponegoro, Bupati Sragen kepada Dansatgas TMMD dan kepada perwakilan kelompok tani, masyarakat dari pemerintah Provinsi Jateng melalui APBN Provinsi dan APBD Kabupaten Sragen dan peninjauan lokasi obyek TMMD dan pelayanan kesehatan oleh Pangdam IV, Wakapolda Jateng, pejabat Utama Kodam dan Forkopimda Kabupaten Sragen, diakhir acara Pangdam IV, Wakapolda, Bupati Sragen, dan perwakilan tokoh masyarakat meletakkan batu pertama tanda di mulainya pembangunan jalan desa.
(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password