Peduli Gempa, Satbrimob Polda Sulteng Bantu Penyaluran Air Minum Gratis

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Satuan Brigade Mobil Polda Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung oleh Iptu Joko Prasetyo menyalurkan bantuan berupa air bersih dengan menggunakan mobil Water Treatmen kepada korban gempa dan tsunami di lokasi pengungsian pondok pesantren Nurul Khairaat, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu Senin(15/10/18).

Mobil Water Treatmen tersebut didatangkan langsung dari lombok untuk membantu melakukan pendistribusian air minum gratis agar tersedianya air layak minum bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumu dan tsunami di Provinsi Sulteng.

Mobil Water Treatment tersebut telah melalui 15 kali penyaringan untuk menjadi air yang layak minum, sedangkan untuk cuci dan mandi juga dilakukan penyaringan namun hanya melalui 9 kali penyaringan. Mobil yang sangat diperlukan oleh masyarakat korban bencana alam itu berkapasitas 3.750 liter yang terbagi menjadi 3.000 liter untuk cuci dan mandi, dan 750 liter untuk minum dan masak.

Mobil Water Treatment tersebut setiap hari keliling ke tenda-tenda pengungsian, bagi masyarakat yang terdampak bencana silahkan menggunakan fasilitas Polri tersebut sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password