Penindakan Tilang Elektronik akan Diberlakukan Mulai 1 November 2018

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Uji coba sistem Tilang Elektronik (electronic traffic law enforcement/e-TLE) terus disosialisasikan oleh Kepolisian yang sudah dilaksanakan sejak 1 Oktober 2018. Sosialisasi tersebut sudah dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah dengan membagikan brosur kepada pengendara di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

dirlantas polda metro

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa penindakan tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan diberlakukan mulai tanggal 1 November 2018.

“Hari ini, kami laksanakan sosialisasi pembagian brosur maupun pembentangan spanduk kepada para pengguna jalan, terutama di simpang Sarinah dan simpang Patung Kuda,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf.

Pembagian brosur akan terus dilakukan selama seminggu ke depan. Tujuannya adalah untuk menyampaikan ke masyarakat agar tidak melanggar lalu lintas, karena membahayakan pengendara lain di jalan. Bukan hanya itu, bagi yang melanggar nomor polisi kendaraan mereka akan otomatis terekam kamera e-TLE. Pihak Kepolisian juga telah menyosialisasikan ke tempat-tempat lain, seperti ke komunitas Go-jek, Grab dan sebagainya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password