Polisi Akan Sosialisasi e-TLE ke Komunitas Ojek Online

Tribratanews.polri.go.idJakarta.  Kepolisian melakukan sosialisasi sistem electronic-Traffic Law Enforcement atau disingkat dengan e-TLE.  Polisi langsung mengunjungi komunitas ojek online untuk melakukan sosialisasi. Mengingat sistem e-TLE diberlakukan 1 November nanti, polisi gencar lakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan.

“Jadi brosur kita bagikan, spanduk, dan kita beritahukan ketempat-tempat lain, salah satu ke komunitas-komunitas nanti akan kita datangi juga, kita bagikan brosur dan kita kasih penjelasan di sana,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, (15/10/18).

“Contohnya komunitas Go-Jek, Grab dan sebagainya,” sambung Kombes Pol. Yusuf

Sekitar 1.000 brosur disipakan oleh aparat kepolisian untuk dibagikan kepada masyarakat. 1.000 brosur itu dibagikan selama masa sosialisasi hingga 1 November 2018 nanti.

“Tujuannya supaya nanti mengetahui proses e-TLE ini akan berlangsung selama tanggal 1 November sudah dilaksanakan penindakan. Kalau sekarang mungkin belum tahu pada kesempatan sekarang inilah mereka akan kita kasih tahu termasuk prosedur dan sebagainya ada di brosur ini,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Sistem e-TLE yang mengandalkan pengawasan cctv terhadap pelanggaran lalu lintas ini baru terpasang di dua titik, yaitu di Patung Kuda Jakarta Pusat dan di Sarinah. Ada empat kamera yang saat ini terpasang..

E-TLE berguna untuk menditeksi pelanggaran pengguna lalu lintas melalui kamera. Pelanggaran yang bisa diawasi adalah traffic light, pelanggar lawan arus, pelanggar jalur busway, pelanggar marka jalan, pelanggar tidak menggunkan helm dan pengguna motor yang berboncengan lebih dari dua orang.

Semua kendaraan baik mobil maupun motor yang melanggar dan terdeteksi sistem e-TLE akan dikenakan sanksi. Kendaraan bernomor polisi merah pun disebutnya juga akan terkena sanksi jika kedapatan melanggar.

(ym/sw/hy)

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password