Kapolda Sumut Hadiri Acara Dzikir & Doa Muharam 1440 H Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepala kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto S.H menghadiri acara Dzikir & Doa Muharam 1440 H Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, bertempat di Gedung Serbaguna Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, Jumat (12/10/2018)

Dalam kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio, Drs. Al-Asy’ari, MM, Kepala Desa Medan Krio, Suprayitno, Kepala Dusun seMedan Krio, Kepala MIS Al Washliyah MedanKrio, Ibu, Hj. Khairani, A.Ag, Kepala MTS Al Washliyah Medan Krio, Ibu, Hj. Laila Mardiah, S.Ag, Kepala MAS Al-Asy’ari Medan Krio, Ngasto M.Pd, Tokoh Masyarakat, Tuan Guru, Alim Ulama Desa Medan Krio.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehidupan yang sekarang kita jalanin adalah kehidupan yang real , tidak ada siaran ulang, tidak ada yang bisa menjamin bahwa yang lebih muda pasti belakangan meninggal oleh karena itu sebagia umat islam harus bertaqwa kepada Allah yang maha kuasa.

“Saya pada kesempatan ini menghimbau saat ini negara kita sedang dalam cobaan, seperti saudara kita di Palu, padahal sedang terjadi bencana, namun ada saja orang-orang yang melakukan penjarahan terhadap gedung yang rubuh. Di dalam diri kita memiliki nafsu masing-masing, namun juga memiliki penjaga, untuk saudara-saudara saya yang sudah memiliki hak milih yang memiliki akal pikiran, mari jangan terpengaruh atau terprofokasi oleh oknum-oknum tertentu,” himbau Kapolda.

“Kalau dulu mulut mu harimau mu, namun sekarang sudah di tambah 1 lagi yaitu jari mu harimau mu, maka dari itu jangan salah gunakan sosial media dengan sembarang, dan jangan sampai itu membuat kerugian bagi diri kita sendiri,” tambah Kapolda Sumut.

pesanten 2
Kapolda juga mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan bangsa yang mendapatkan karunia yang besar dari Tuhan karena mempunyai  sumber daya alam yang melimpah, tanah yang subur, punya laut yang sedemikian besar, 93 % dari indonesia adalah laut.

“Tolong diingat air minum yang sebotol itu sama dengan harga minyak. Adik-adik ini adalah generasi penerus, jadi tolong persiapkan dirinya untuk menghadapi persaingan kedepan, yang juga akan terjadi antar negara. Binatang saja bila anaknya diganggu marah, apa lagi manusia yang memiliki akal pikiran. Pesan kami adik-adik jangan pernah dekat-dekat dengan narkoba, saat ini konsumsi narkoba di Indonesia yaitu 1 hari 1 ton dan ini sangat banyak, dan pecandunya mencapai 5 juta orang. Tolong jangan dekat-dekat dengan narkoba, karena kalau sudah dekat dengan narkoba maka tidak bisa sembuh, jangan menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba,” kata Jendaral Bintang Dua.

Selain itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Asy’ari Medan Krio Drs. H. Al-Asy’ari, MM menyampaikan rasa sangat berbahagia dan termotivasi atas hadirnya ditengah-tengah acara, Kapolda Sumut meskipun hari sedang hujan.

“Kehadiran Kapolda Sumut ini sangat mendorong dan memotivasi kami, apa lagi ditambah dengan arahan serta amanah yang bisa bapak berikan kepada kami semua, apa lagi soal narkoba karena di wilayah kami ini rawan sekali soal narkoba, maka dari itu sekiranya Jenderal bisa memberi arahan kepada kami agar kami bisa tetap mendapat pencerahan dari bapak,” tutup Krio Drs. H. Al-Asy’ari, MM .

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password