Dir Polair Gorontalo Hadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Illegal Fishing

Tribratanews.polri.go.id- Gorontalo. Luasnya perairan di Indonesia kerap menjadi incaran pencurian Ikan, Polri dan TNI AL bersama jajaran instansi lainnya masih terus berupaya menangani permasalahan tersebut. Direktoran Polisi Air Polda Gorontalo Kombes Pol Edion, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Prov. Gorontalo , Kapten Laut (T) Didik Irwijanto (Mewakili Danlanal Gorontalo) dan para tamu undagan instantasi yang berhubungan lainnya melaksanakan rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Ilegal Fishing Tingkat Provinsi Gorontalo yang bertempat di Meeting Room “Ar Rahim” Eljie Hotel Syariah. Jumat (14/10/18).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengendalian suatu program monitoring fokus pada kegiatan yang sedang dilaksanakan, sedang evaluasi melengkapi proses monitoring, untuk mengetahui tingkat capaian akhir dari kegiatan atau program. Hasil Evaluasi bermanfaat untuk masukan perbaikan pelaksanaan program kegiatan selanjutnya.

Pada saat ini pelaku kejahatan pencurian ikan semakin berkembang, maka dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini Direktoran Polisi Air Polda Gorontalo Kombes Pol Edion melaksanakan Paparan dan diskusi efektivitas Penengakan Hkm Destructive Fishing Serta alat yg digunakan dan Dampaknya.

Komisaris Besar Polisi Edion mengatakan ““Tidak boleh menurunkan semangat kita untuk terus menerus dan bahu membahu dalam memberantas penangkapan ikan secara ilegal, untuk mewujudkan laut sebagai masa depan bangsa,” tegasnya.

“Kerja sama yang baik antar instansi diharapkan akan menurunkan illegal fishing sampai pada suatu titik, Indonesia zero illegal fishing,” ucap Dir Polair.

 (bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password