Tim Relawan Polda Papua Barat dan Polwan Polres Sigi Gelar Doa Bersama Korban Gempa di Sigi

Tribratanews.polri.go.id – Sigi. Personel Polda Papua Barat yang dipimpin oleh AKP sineri melaksanakan kegiatan ibadah bersama dengan anak-anak dan dilanjutkan dengan trauma healing di Desa Wisolo Kecamatan Dolu Selatan, Minggu (14/10/18).

WhatsApp Image 2018-10-15 at 11.44.43

Misi kemanusiaan ini dilakukan oleh tim relawan Polda Papua Barat dan personel Polwan Polres Sigi dengan memberikan trauma healing untuk anak-anak korban bencana alam gempa dan tsunami kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2018-10-15 at 11.44.49

Sebelumnya akses menuju Donggala dan Palu memang kerap terjadi penjarahan, hal tersebut disebabkan karena konsentrasi bantuan hanya terpusat pada Donggala dan Palu. Sementara daerah Sigi dan sekitarnya masih ada jalur yang putus atau wilayahnya susah untuk di lewati, padahal mereka juga mengalami nasib serupa kehilangan rumah dan kekurangan bahan makanan.

Dengan adanya tim relawan yang mulai bergerak untuk mengirimkan logistik dan bantuan kemanusiaan, salah satunya adalah dengan cara membentuk posko di daerah Sigi yang tujuannya adalah menyalurkan beberapa logistik untuk bantuan korban gempa dan tsunami di daerah Sigi Sulawesi tengah.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password