Polisi Berhasil Amankan 6 Napi Kabur di Sawahlunto

Tribratanews.polri.go.id – Sawahlunto. Sempat melarikan diri, enam narapidana (napi) ini akhirnya berhasil diamankan oleh personel Polres Sawahlunto, Minggu (14/10).

Keenam Napi tersebut ialah FS (22), HI (32), A (25), RMS (46), MS (21), dan FUP (21).

Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo, S.I.K. mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari petugas Rutan bahwa 6 tahannya melarikan diri, dengan sigap personel Polres Sawahlunto melakukan pengejaran.

“Personil Polres beserta jajaran (Polsek) langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap narapidana yang melarikan diri,” ujar Kapolres Sawahlunto.

Diketahui, keenam napi tersebut melarikan diri dengan menodongkan senjata Airsoft Gun kepada petugas piket Rutan. Selanjutnya, keenam napi
langsung menerobos pintu keluar dari penjagaan rutan dan melarikan diri.

Berkat kerja sama antara kepolisian, anggota lapas dan masayarakat sekitar, keenam narapidana tersebut berhasil ditangkap.

Dari introgasi awal yang dilakukan terhadap napi A, senjata api Airsoft Gun ia peroleh sekira seminggu yang lalu dari orang Palembang, dengan cara dilempar dari luar pagar bagian belakang Lapas.

“Barang bukti yang sudah diamankan oleh Sat Reskrim berupa Senjata api Airsoft Gun beserta amunisi dan tabung gasnya,” pungkas Kapolres Sawahlunto.

Saat ini, keenam Narapidana tersebut diamankan di sel kusus Rutan Kota Sawahlunto.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password