Polisi Cari Pembuang KIS ke Tempat Sampah di Pandeglang

ym2

Tribratanews.polri.go.idPandeglang. Polres Pandeglang menerima laporan dibuangnya Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke tempat sampah di Carita, Pandeglang, Banten. Polisi menyelidiki pembuang kartu program pemerintah tersebut.

“Lagi kita lakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuangan tersebut,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Pandeglang, Banten, Sabtu (13/10/18).

AKBP Indra Lutrianto Amstono,mengatakan anggotanya sudah mengecek langsung ke tempat pembuangan KIS di Kampung Cibenda, Desa Sukarame. Pihaknya juga akan memanggil pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk mengetahui alur distribusi KIS ke masyarakat.

Kapolres menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan BPJS dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang guna mengetahui alur pendistribusian KIS hingga sampai ke tangan penerimanya.

Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS mengaku kaget saat menemukan ceceran amplop KIS di tempat sampah yang berada tepat di belakang rumah mertuanya.

Setelah di cek, KIS tersebut milik warga di 8 desa di Kecamatan Carita dalam kondisi masih aktif hingga tahun 2019. Di antaranya, Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong.

(ym/sw/hy)

Admin Polri53933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password