Bareskrim Polri Musnahkan 8 Hektare Ladang Ganja di Aceh

Tribratanews.polri.go.id – Aceh. Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri melakukan pemusnahan terhadap delapan Hektare ladang ganja. Operasi tersebut dibantu oleh jajaran Polda Aceh.

WhatsApp Image 2018-10-13 at 17.15.35

Pemusnahan tersebut dilakukan selama dua hari, mulai hari Kamis (11/10) sampai dengan Jumat (12/10). Dalam pemusnahan tersebut Bareskrim Polri menurunkan 103 personel termasuk personel Polda Aceh.

Pemusnahan dilakukan pada tiga lokasi berbeda. Operasi pertama dilakukan di Desa Lemteuba, Kecamatan Seulemeum, Aceh Besar. Pada operasi tersebut ditemukan ladang ganja seluas 3,5 hektare.

Sementara yang kedua berada di Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, petugas menemukan 1,5 hektare tanaman ganja siap panen.

Lokasi terakhir, di Gunung Seulawah Agam, Seulimeum, Aceh Besar. Petugas mendapati tiga hektare ladang ganja yang diperkirakan berisi sekitar 15 ribu batang tanaman.

Petugas langsung memusnahkan tanaman tersebut dengan cara dibakar. Polisi memastikan, pembakaran itu tidak mengakibatkan adanya efek samping ganja di sekitar lokasi pembakaran.

“Ini sudah diamati selama dua pekan dan hari ini dilakukan pemusnahan dengan cara dicabut dan dibakar,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol. Krisno Siregar, Jumat (11/10).

“Kami akan terus melakukan operasi ini agar Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tutup Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password