Polisi Amankan 3 Tersangka dengan 16 Ton Biosolar Milik Pertamina

ym2

Tribratanews.polri.go.idLhokseumawe. Tim Polres Lhokseumawe mengamankan 16 ton biosolar milik PT Perta Arun Gas (PT PAG), anak perusahaan PT Pertamina di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (11/10/18).

Selain itu, polisi menangkap tiga tersangka yaitu Naz (43) sopir truk, KH (27) buruh bongkar muat minyak, dan Mus (42) kernet truk tangki biosolar. Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Rizkian Andrean menyebutkan, penangkapan dilakukan di sebuah stasiun pengisian bahan bakar mini di kampung nelayan Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Kita terima laporan dari masyarakat. Kita selidiki kasus ini selama dua minggu. Terakhir kita temukan dan langsung tangkap pelakunya,” kata Iptu Rizkian.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku yakni Naz mengambil biosolar dari PT Pertamina Depo Lhokseumawe sebanyak 16 ton diisi dalam satu truk tangki. Setelah itu, Naz bersama Mus membawa minyak itu ke Kompleks PT PAG di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Oknum PT PAG, berinisial NA, menandatangani berkas telah menerima minyak sesuai pesanan PT PAG ke PT Pertamina. Namun praktiknya, minyak itu tidak dibongkar di PT PAG, namun dibawa ke kampung nelayan dan dijual pada seorang pengusaha berinisial R.

“Barang bukti berupa satu truk berisi biosolar sekarang di Polres Lhokseumawe, berikut tiga tersangka. Pengembangan masih kita lakukan dalam kasus ini,” pungkasnya.

(ym/sw/hy)

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password