Polda Sultra Hadiri Dialog Interaktif RRI, Bahas Pengiriman Personel dan Bantuan Logistik ke Sulteng

WhatsApp Image 2018-10-12 at 10.27.21

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sultra, AKBP Ramses Tampubolon hadir sekaligus menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif HALO POLISI yang diselenggarakan bersama oleh LPP RRI Kendari, Kamis (11/10/18).

Dalam dialog tersebut, pemateri dari Polda Sultra yakni Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sultra, menjelaskan terkait pelepasan pemberangkatan personel untuk diberangkatkan ke Palu dalam memberikan bantuan logistik serta bantuan evakuasi. Adapun tema yang dia angkat dalam diskusi tersebut adalah pergeseran pasukan dan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Pemberangkatan personel yakni untuk menyalurkan bantuan logistik untuk para korban serta untuk membantu evakuasi korban meninggal dunia bersama Basarnas dan BNPB. Selain untuk membawa logistik, personel Brimob juga untuk mengawal logistik dari Kendari menuju Palu agar aman dalam perjalanan terutama dari oknum-oknum penjarah,”ucap Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sultra.

“Selain itu Polwan Polda Sultra juga diberangkatkan untuk memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa yang kini tidur di pengungsian. Pemberian trauma healing yaitu untuk mengembalikan keceriaan anak-anak yang trauma pasca gempa yang mengakibatkan orang tua dan keluarga mereka meninggal dunia,” tambah Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sultra.

Hingga saat ini Kepolisian Daerah Sulawesi tenggara, telah mengirimkan bantuan personel dan logistik melalui Satuan Brimob sebanyak dua kali untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password