Polres Jember Kerja Bakti Pasca Gempa di Kabupaten Situbondo

Tribratanews.polri.go.id – Situbondo. Polres Jember bersama jajaran melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membantu masyarakat memulihkan situasi pasca gempa di Kabupaten Situbondo, Kamis (11/10). Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember masih mendata kerusakan di sejumlah rumah yang terkena gempa.

“Pagi ini para kapolsek akan cek wilayah kecamatan masing-masing. Bila ada rumah yang rusak akan diadakan kerja bakti untuk meringankan beban warga,” ujar Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Hingga saat ini terdapat 4 kecamatan yang mengalami kerusakan terdampak gempa dan masih dalam pemulihan dari Polres Jember. Beberapa rumah roboh akibat gempa. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Rumah yang rusak akibat gempa di antaranya di Dusun Pondokmiri, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember.

Gempa berkekuatan 6,3 skala richter terjadi pada pukul 01.44 WIB di kedalaman 10 kilometer. Lokasi berada di Laut Bali atau 61 kilometer timur laut Situbondo, 83 kilometer tenggara Sumenep. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

(js/sw/hy)

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password