Kapolda Kaltim Pimpin Langsung Pendistribusikan Logistik Untuk Korban Gempa Bumi dan tsunami di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M, melakukan kunjungan langsung untuk mendistribusikan logistik serta melihat korban bencana gempa bumi dan tsunami yang menghantam sebagian wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, pada hari Rabu(10/10/18).

WhatsApp Image 2018-10-11 at 11.09.04

Setibanya di Palu Kapolda Kaltim bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Kaltim Ny. Yemmy Priyo Widyanto, dan jajaran Kodam VI Mulawarman, langsung bergerak ke Pasar Masomba guna mengecek aktivitas perekonomian di sana.

WhatsApp Image 2018-10-11 at 11.09.26

Dari hasil pantauannya Kapolda Kaltim mengungkapkan situasi kota Palu yang mulai kondusif membuat warga perlahan menjalankan aktivitasnya, termasuk aktivitas jual beli di Pasar Masomba yang mulai ramai. Kita bisa lihat sendiri, sangat ramai. Puluhan penjual sudah menjajakan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, ayam, gula, sayur-sayuran dan aneka rempah.
“Kondisi ini harus terus berlanjut, bahkan berkembang menjadi lebih baik lagi. Palu harus segera bangkit dari musibah ini. Untuk itu, kita Polri bersama dengan TNI ingin memberikan semangat baru pada warga, dengan harapan bisa memulihkan kondisi kota Palu secara perlahan sehingga perekonomian di Palu dapat normal kembali,” tambah Kapolda Kaltim.

Selanjutnya Kapolda Kaltim turut melaksanakan pendistribusian logistik yang dibawa dari Balikpapan ke Desa Kulore, Kecamatan Mulowali Utara, Kabupaten Sigi. Bantuan logistik yang akan disalurkan pun beragam, mulai dari bahan pangan, pakaian, kebutuhan wanita dan bayi, serta air bersih dan obat-obatan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password