Beginilah Kesigapan Tim Medis Polda Sulbar Menolong Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Pasca Gempa dan Tsunami yang terpusat di Donggala dan Palu Sulawesi tengah (Sulteng), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menerjunkan langsung tim medis untuk memberikan bantuan kemanusian kepada korban gempa yang berada di tenda – tenda pengungsian, Rabu(10/10/18).

Dalam kegiatan tersebut tim Dokkes Polda Sulbar dan Sat Brimob Polda Sulbar memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan untuk para korban bencana alam di Sulteng. Selain itu tim kesehatan juga membentuk posko pelayanan kesehatan untuk mendukung layanan rumah sakit, penatalaksanaan DVI, demi menampung korban hidup maupan meninggal.

“Saat ini kondisi di Palu dan Donggala sangat para dimana rumah penduduk rata dengan tanah, porak-poranda dan banyak korban berjatuhan. Untuk itu, pihaknya rela bertahan di donggala dengan membentuk Posko kesehatan demi membantu para korban bencana,” ungkap Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH saat diwawancarai di lokasi korban pengungsian.

Untuk itu, saya berharap doa seluruh masyarakat Indonesia, agar musibah ini cepat berlalu dan korban tidak lagi bertambah, karena saudara-saudara kita saat ini sangat butuh bantuan, sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat mambantu. Alhamdulillah melalui pembantukan posko layanan kesehatan ini, ratusan masyarakat yang terluka telah kami layani serta telah mengevakuasi para korban (jenazah) untuk selanjutnya dimakamkan,” tutup Kabid Humas Polda Sulbar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password