Polda Bali Terjunkan Unit Patroli Bersepeda Amankan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Direktorat Sabhara Polda Bali menerjunkan Unit Patroli bersepeda yang mana unit ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda di kawasan BNDCC Nusa Dua Bali untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank tahun 2018 di Nusa Dua Bali, Selasa (9/10/18).

WhatsApp Image 2018-10-10 at 09.43.57(1)

Patroli yang dilaksanakan Direktorat Sabhara Polda Bali ini terlihat berbeda dari biasanya. Selain menggunakan sepeda, anggota yang melaksanakan patroli juga dibekali kemampuan menggunakan bahasa asing. Hal ini dilakukan agar mempermudah berkomunikasi dengan wisatawan asing serta delegasi yang berada di kawasan pertemuan tahunan IMF-World Bank.

Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi peserta pertemuan, delegasi dan kepala negara yang menghadiri kegiatan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018.

WhatsApp Image 2018-10-10 at 09.43.57(2)

Untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu di kawasan pertemuan tahunan IMF-World Bank, pusat keramaian yang berada di kawasan nusa dua Bali. Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar tempat acara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password