Dua Pencuri dengan Modus Memecahkan Kaca Mobil Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Bandung. Dua pelaku aksi tindak pidana pencurian dengan modus memecah kaca mobil, berhasil diamankan oleh Polisi. Masing-masing tersangka tersebut berinisial MB (39) dan AP (43). Kedua tersangka berhasil diamankan di sebuah rumah yang terletak di Padalarang. Ketika hendak diamankan, mereka melakukan perlawanan sehingga polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak bagian kaki para pelaku. TKP tersangka melakukan aksinya adalah di Alfamart Kampung Kramat RT 5/RW 6 Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/9/2018).

pecah kaca mobil

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, kejadian bermula ketika Susri Inarti tengah memarkirkan mobilnya di Alfamart. Kemudian, dua pelaku yang telah mengintai kendaraan korban untuk mengmbil sejumlah barang memecahkan kaca bagian kanan di kursi tengah menggunakan alat pemecah kaca atau hammer. Para pelaku pun berhasil mencuri sejumlah barang, di antaranya satu tas kulit berwarna hitam berisi dua unit handphone.

Diketahui, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 41 kali. Dalam melakukan aksinya, dua pelaku saling membagi tugasnya masing-masing. Ada yang berperan sebagai pengamat dan eksekutor.

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti, berupa puluhan handphone, laptop, barang elektronik, jam tangan, kemudian alat yang digunakan untuk memecah kaca. Berkat aksinya, mereka terancam dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password