Binrohtal Polres Way Kanan Bahas Ucapan Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

WhatsApp Image 2018-10-11 at 12.56.39

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi didampingi Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain berikut pejabat utama dan anggota Polres Way Kanan setelah pelaksanaan apel pagi menuju ke masjid Darul Fattah Polres Way Kanan, guna melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal). Kamis (11/10/2018).

Sebelum memasuki tempat ibadah Kapolres dan anggota mensucikan diri dengan berwudhu terlebih dahulu baru melanjutkan dengan pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Iptu Burhannuddin dan dilanjutkan ceramah tentang mengupas surat hadist allah agar personel Polres Way Kanan mengerti makna, ketika mendengar kabar kematian, maka umumnya kita akan berucap “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun”
(sesungguhnya kami milik Allah dan kepadanya lah kami kembali / QS. 2:156) sebagai tanda duka cita.

Maka ucapan Innalillahi wa inna ilaihi rojiun tidak hanya diucapkan kepada orang yang telah meninggal dapat juga bagi kita yang masih hidup pada orang yang sedang sakit atau pada yang terkena musibah

WhatsApp Image 2018-10-11 at 12.56.33

Dalam Quran Innalillahi wa inna ilaihi rajiun disebutkan dalam ayat:
“Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun.” Mereka itulah yang mendapat keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Rabb mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Al-Baqarah: 155-157)

Kalau dari ayat ini, bisa dilihat bahwa ucapan ini adalah ucapan orang yang sabar, dan diucapkan saat mereka tertimpa musibah, bukan hanya kalau ada yang meninggal,”Ungkap Iptu Burhannuddin.

Selanjutnya kegiatan berakhir pada pukul 10.00 wib ditutup dengan doa bersama untuk memohon ridho allah dan keselamatan bagi seluruh Personel Polres Way Kanan.”tuturnya. (Ap/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password