Polisi Ringkus Pelaku Curat Ranmor di Pos Ronda

WhatsApp Image 2018-10-11 at 12.05.51

Tribratanews.polri.go.id, Polda Lampung – AY (30) warga Kampung penengahan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan di amankan tim satgas anti C3 (curat,curas dan curanmor) satreskrim Polsek Blambangan Umpu karena diduga melakukan pelaku pencurian dengan pemberatan. Kamis (11/10/2018).

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Feri Anda Eka Putra menuturkan bahwa terjadinya curat (pencurian dengan pemberatan) pada kamis (27/09/2018) sekira jam 11.00 wib, saat itu korban an.Putu Ariawan (33) warga Kampung Mulya Sari Kecamatan Negeri Agung Kabupaten pergi memancing di sungai Way Besai Kampung Sungsang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Saat sampai di sungai, korban memarkirkan sepeda motor merek honda legenda C 100 ML Warna hitam Nopol : B 3047 TM miliknya di semak – semak pinggir sungai. Setelah itu korban turun menuju ke pinggir sungai untuk memancing dan baru diketahui korban setelah jam 17.00 wib saat selesai memancing ikan melihat sepeda motor yang terpakir sudah tidak ada di tempat, sempat korban berusaha mencari keberadaan sepeda motor disekitar tempat kejadian, namun tidak ditemukan sehingga akhirnya pergi melaporkannya ke Polsek Blambangan Umpu.

WhatsApp Image 2018-10-11 at 12.05.56

Kronologis penangkapan terjadi pada rabu (10/10/2018) sekitar pukul 02.00 WIB petugas Polsek Blambangan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa AY berada di Kampung penengahan Kecamatan Negeri Agung sedang berbincang-bincang dengan warga di pos ronda sekitar Kampung.

Tim satgas anti C3 dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Blambangan Umpu Ipda Ferry Yusida bergegas menyergap ke lokasi, hasilnya pelaku insial AY berikut barang bukti sepeda motor milik korban berhasil diamankan tanpa perlawanan selanjutnya dibawa ke Polsek setempat guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbutaannya akan dikenai dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun,”Imbuhnya. (Ap/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password