Kapolda Kalsel Resmikan Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Kapolda Kalsel di Polres Balangan, Rabu (10/10/2018), dalam kesempatan yang berbahagia itu pula, Kapolda Kalsel meresmikan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Balangan.

Ruang Sentra Pelayanan ini meliputi pelayanan SIM, pembuatan SKCK, ruang Identifikasi dan ruang laporan pengaduan masyarakat.

Peresmian ini ditandai dengan penguntingan pita ruangan dan dilanjutkan dengan pengecekan ruangan serta kelengkapan fasilitas yang sudah disiapkan untuk masyarakat yang datang ke Polres Balangan.

WhatsApp Image 2018-10-10 at 19.08.36 (2)

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengungkapkan bahwa dengan adanya ruang pelayanan terpadu ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Balangan satu pintu.

“Adanya ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ini  tentunya mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dalam layanan masyarakat yang dikeluarkan oleh Kepolisian,” paparnya.

kapolda kalsel

Selain mempermudah layanan masyarakat, Kapolres juga menjelaskan bahwa ini salahsatu langkah upaya Polres Balangan menuju pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintahan.

Sebagaimana diketahui bahwa Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (La/Sw/Hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password