Kapolda Kalsel : Kami ingin Menjadi Bagian Keluarga Besar Masyarakat Kalsel

kapolda kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si beserta rombongan melakukan lawatan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan, Rabu (10/10/2018).

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Balanga H Ansharuddin beserta jajaran pejabat dan perusahaan di rumah kediaman bupati Komplek Garuda Maharam, Paringin.

Pertemuan yang digelar dengan sederhana tersebut berlangsung dengan khidmat.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, kunjungan Kapolda Kalsel ke Kabupaten Balangan merupakan sebuah kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati memaparkan sejarah terbentuknya Kabupaten Balangan, serta perkembangan pembangunan dan kemajuan hingga saat ini.

Menurut bupati, Kabupaten Balangan bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia, karena seluruh agama ada di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Komunitas dayak pun masih ada, yaitu di daerah Halong dan Tebing Tinggi, kebersamaan antar agama selama ini selalu terjaga rukun dan damai dalam satu Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB).

“Alhamduillah selama ini tidak pernah ada gesekan antar agama,” ujarnya

Kondisi demikian, juga menurut bupati adalah peran serta kepolisian dalam hal ini Polres Balangan yang selalu intens menjaga situasi kamtibmas.

Apalagi menjelang pemilu 2019 seluruh elemen senantiasa bekerjasama, terlebih jajaran kepolisian dan TNI yang selalu berupaya mengantisipasi sejak dini untuk menjaga kamtibmas.

“Pemkab Balangan pun berkomitmen untuk menjaga pemilu 2019 berjalan aman damai dan lancar, salah satunya dengan menggelar beberapa kegiatan deklarasi pemilu damai,” ungkapnya.

Intinya daerah Kabupaten Balangan selalu aman adalah berkat kebersamaan dan kerja keras seluruh elemen.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan, kegiatan kali ini merupakan silaturahmi, dengan harapan agar bisa saling mengenal satu sama lain, dengan demikian bisa bersama-sama menyelesaikan masalah dan mencari solusi.

“Sebagai pejabat baru di Polda Kalsel kami ingin menjadi bagian keluarga besar masyarakat Kalsel, dan bersama-sama membangun daerah Kalsel, untuk itu mari kita bekerjasama, saling mendukung dan saling menguatkan,” ujarnya.

Apalagi di 2019 nanti akan ada pesta demokrasi untuk itulah bekerjasama sangat diperlukan.

Dalam kesempatan itu juga ia meminta peran tokoh agama, serta alim ulama unuk menjaga kondisi kamtibmas, karena melalui pesan serta doa-doa mereka menjadi penting sebagai penguat kita dalam melaksanakan tugas-tugas.

“Melalui kesempatan yang baik ini, sekali lagi kami mohon kepada para alim ulama dan seluruh masyarakat Kabupaten Balangan untuk bersama-sama dengan Polri dan TNI untuk bergandengan tangan merapatkan barisan agar di dalam penyelenggaraan pemilu 2019 nanti bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Usai dari kediaman bupati, kapolda dan rombongan melanjutkan agenda kunjungan ke Polres Balangan untuk melakukan perkenalan dan memberikan arahan. (Elh/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password