Antisipasi Berita Hoax, Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat untuk Bijak dalam Bermedia Sosial

Tribratanews.Polri.go.id. – Banten. Kepolisian Daerah Polda Banten mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan antisipasi berita tidak benar (Hoax), salah satunya dengan melakukan Talk show di Radio Megaswara FM yang dilaksanakan  oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka, S.IK, Selasa (9/10/18).

Dalam Talk Show di Radio Megaswara FM, Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Caraka, S.IK menjelaskan kepada masyarakat bahwa Perkembangan Internet saat ini mulai banyak pengguna, masyarakat diminta untuk  tidak mudah Percaya oleh berita bohong dan Dapat lebih bijak dalam mengelola berita yang mereka dengar serta mereka terima.

Kabid Humas juga Memberikan Tips Kepada masyarakat agar bisa terhindar dari pemeberitaan Hoax. “Masarakat lebih waspada terhadap berita berita yang beredar Langkah antisipasi yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut: Jangan hanya membaca judul sebaiknya isinya juga di perhatikan, Periksa kembali sumber berita, Cari pembanding berita berita yang didapat dengan berita berita yang bersumber jelas, dan yang terakhir Saring berita tersebut sebelum mensharing kepada orang lain”, Ujarnya

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password