Pastikan Harga Bahan Pokok Tetap Kondusif, Kapolda Sumut Laksanakan Sidak

Tribratanews.Polri.go.id. – Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH melaksanakan sidak langsung ke pusat pasar kota Medan, Selasa (9/10/18).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumatera Utara didampingi langsung oleh Bapak Walikota Medan, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Dirut PD Pasar Kota Medan serta Tim satgas pangan.

WhatsApp-Image-2018-10-09-at-14.09.50-1024x682

Tujuan di laksanakan kegiatan tersebut, yaitu untuk memastikan harga bahan pokok tetap kondusif dan menghindari adanya perbandingan harga serta penumpukan bahan pokok yang dapat membuat harga menjadi melambung tinggi atau mahal.

Kapolda langsung mengunjungi Pusat Pasar dan berbincang kepada para pedagang ikan yang ada di pusat pasar. Kapolda Sumut juga menanyakan apakah di dalam pasar ada aksi premanisme atau kutipan-kutipan liar dari pemerintah ataupun preman.

WhatsApp-Image-2018-10-09-at-14.09.43-1-1024x682

Kapolda meninjau dan menanyakan kepada pedagang ayam perbedaan harga Apakah saat ini ada harga meningkat atau malah murah. Selain itu Kapolda Sumut juga menyempatkan mengecek harga cabai tomat dan bahan-bahan pokok lainnya ke pedagang pasar kemudian membeli sekitar 100 ribu dan memberikan secara gratis kepada seorang pembeli. Kapolda kembali meninjau harga telur dan menanyakan kepada penjual Apakah di pasar ini pernah beredar telur palsu dan menanyakan saat ini apakah kenaikan harga telur atau saat ini telur tetap stabil. berikutnya yaitu ke pedagang daging, selain meninjau harga daging Kapolda Sumatera Utara juga menanyakan kualitas dari daging yang dijual.

Kapolda juga meninjau ke Kedai Kita dimana kedai tersebut adalah milik pemerintah Kota Medan yang menyediakan bahan pokok seperti beras gula dan lain-lain dengan harga yang murah. Kapolda Sumatera Utara mengatakan Kedai Kita harus lebih di promosikan kepada masyarakat kota Medan.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password