Polri dan TNI Beserta Pemkot Makassar Disiagakan untuk Pengamanan Event Internasional Eight Festival (F8)

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar. Event spektakuler bertajuk Makassar International Eight Festival (F8) selama lima hari mulai Rabu (10/10) hingga Minggu (14/10) akan digelar oleh Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan tersebut berpusat di anjungan Pantai Losari.

Kegiatan ini menyajikan Fashion, Film, Food and Fruit, Folk, Flora and Fauna, Fine Arts, Fusion Music dan Fiction Writes and Font sehingga disebut F8. Event tahunan yang telah masuk tahun ketiga ini melibatkan 26 negara dan telah terkonfirmasi akan dihadiri 15 duta besar antara lain dari Rusia, Amerika Serikat, Polandia dan India.

Sebanyak 1.900 personel keamanan disiapkan untuk mengamankan event yang diestimasi akan mendatangkan 1,5 juta pengunjung ini. “Pengamanan langsung diturunkan kurang lebih 1.900 personel dari Polrestabes Makassar. Ditambah personel dari TNI baik dari Kodim maupun Kodam, yang terlibat dalam pengamanan langsung dan tidak langsung. Dan jika dalam perjalanan pengamanannya membutuhkan tambahan perkuatan, pasukan telah disiapkan di Kodim 1408/BS dan siapa tahu membutuhkan backup di lokasi, yang dari kantor juga kita telah siapkan untuk digeser,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Irwan Anwar.

Pengamanan akan difokuskan di penginapan para tamu, Namun, strategi pengamanan akan dibagi menjadi lima titik area yang akan dijaga oleh personel TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Pemandam Kebakaran, dan lain-lain.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password