Polwan dan Bhayangkari Polda Kaltim Beri Bantuan Ke Daerah Terisolir di Donggala Utara

Tribratanews.polri.go.id – Donggala Utara. Polwan dan Bhayangkari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan kegiatan misi kemanusiaan untuk para korban bencana alam yang ada di daerah terisolir di Desa Malai, Kabupaten Donggala Utara, Senin (8/10).

Polwan beserta Bhayangkari tersebut hadir memberikan bantuan dan trauma healing untuk para korban bencana alam gempa dan tsunami. Polwan beserta Bhayangkari bertolak dari Balikpapan. Posko berkumpul Polwan dan Bhayangkari di Mapolda Sulteng.

Salah satu fokus dari tim Polwan dan Bhayangkari adalah menghilangkan trauma. Khususnya kepada anak-anak. Salah satu perwira Polwan mengatakan hal tersebut bukanlah hal yang mudah, karena banyak korban yang masih sangat kecil. Cara untuk membuat korban yang masih kecil dengan memberikan hadiah mainan, dan buku-buku agar bisa belajar kembali.

Sejak diberangkatkan ke lokasi, polwan dan bhayangkari langsung bergabung dengan tim penyelamat lainnya. Mereka tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga membantu menghilangkan trauma korban. Di antaranya, berbaur akrab dengan anak-anak. Mengajak bernyanyi, bermain dan lainnya.

Tim polwan dan bhayangkari yang tinggal bersama para korban di tenda pengungsian, otomatis dapat merasakan dan mendengarkan langsung keluhan dan rasa sakit mereka. Dan sebagai penutup salah satu Perwira Polwan berpesan kepada relawan agar mendatangi daerah yang belum tersentuh bantuan. Setidaknya ada 111 titik yang akan didatangi polwan dan bhayangkari. Menyebar di Palu, Donggala dan Sigi.

(fb/sw/hy)

Admin Polri54164 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password