Jelang Pemilu 2019, KPU Dogiyai Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Tribratanewspolri.go.id – Papua Nabire, Pukul 10.30 Wit, Bertempat di Aula Koteka Moge, Kampung Kigamani, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai dilaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Dogiyai, Selasa (09/10/18).

Deklarasi Kampanye Damai Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 dibuka oleh Ketua KPU Dogiyai Moses Magai, S.IP didampingi Sekretaris KPU Dogiyai Pilipus Magai, A.Md serta dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Dogiyai Meky Tebai, S.IP, Anggota Bawaslu Dogiyai Raymondus Petege, S.Si, Anggota Bawaslu Dogiyai Reni Keiya, SE, Dandim 1705/PN yang diwakili Danramil Moanemani Mayor Czi Djarman Dabang, Kapolres Nabire yang diwakili Kapolsek Kamu Iptu Ngarifin, SH, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Dogiyai yang diwakili Staf Nerius Boya, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Nabire Ipda M. Mudassir, S.Sos serta Ketua dan pengurus16 partai politik peserta Pemilu 2019 dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nabire yang diwakili oleh Kapolsek Kamu menyampaikan beberap hal saat kegiatan berlangsung. Memberikan apresiasi kepada KPU Dogiyai yang menjadi motor penggerak dilaksanakannya Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Kabupaten Dogiyai.

“Menghimbau kepada KPU dan Bawaslu agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada serta bersikap netral tidak memihak pada kepentingan politik baik parpol maupun caleg tertentu serta para partai politik dan para calon anggota legislatif untuk dapat mengikuti proses pentahapan Pemilu 2019 dengan hati nurani yang baik dan bermartabat dengan mengedepankan semboyan siap menang dan siap kalah,” kata Kapolsek Kamu, Iptu Ngarifin.

Pemilu 2019 merupakan ajang beberapa kepentingan politik baik berskala regional maupun nasional, namun kepentingan pribadi merupakan potensi konflik terbesar dalam pelaksanaan Pemilu, sehingga para caleg diharapkan dapat berpikir arif dan bijaksana dalam mengikuti proses pentahapan Pemilu 2019.

WhatsApp Image 2018-10-09 at 19.09.54

Sekitar pukul 11.15 Wit dilaksanakan pembacaan naskah deklarasi oleh para ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2019 disaksikan oleh KPU Dogiyai, Bawaslu Dogiyai dan Forkopimda Kabupaten Dogiyai. Selanjutnya dilakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 oleh para Ketua Partai Politik.

Setelah dilakukan penandatanganan deklarasi, dilanjutkan dengan kegiatan pawai kendaraan bersama 16 partai peserta Pemilu 2019 dengan rute pawai di seputar Moanemani.

Hal ini juga disampaikan pula oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK kepada Subbag Humas Polres Nabire saat dilaksanakan Deklarasi Kampanye Damai Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Dogiyai.

“Terimakasih kepada KPU, Bawaslu, Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan Stakeholder yang ada di Kabupaten Dogiyai atas pelaksanaan deklarasi kampanye damai ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” ungkap Kapolres Nabire. (*)

(El/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password