Satreskrim Polrestabes Berhasil Ungkap Pemilik Akun Penjual Bayi Di Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, akhirnya mengungkap sindikat perdagangan bayi melalui akun media sosial Instagram. Akun ini sengaja dijadikan media berkomunikasi bagi para pelaku untuk mengelabuhi petugas dengan modus konsultasi adopsi balita.

Terbongkarnya kasus perdagangan balita (bayi dibawah lima tahun) disampaikan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran. Menurutnya, pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi akun tersebut dan bisa mengamankan sejumlah pelaku.

Kasus perdagangan bayi dengan modus menggunakan media sosial Instagram dengan nama akun konsultasihatiprivat ini, pertama ditemukan oleh Tim Patrol Cyber yang mencurigai adanya aktivitas obrolan terkait adobsi bayi. Namun setelah ditelusuri ternyata, akun instagram tersebut sengaja dipakai sebagai media untuk melakukan perdagangan bayi oleh pelaku.

“Tim Jatanras yang memperoleh petunjuk, akhirnya memburu pemilik akun tersebut dengan melakukan pengejaran keluar kota. Kemarin malam, petugas berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam sindikat jaringan perdagangan bayi tersebut,” tutur AKBP. Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Kini, tim yang dipimpin Kanit Jatanras AKP. Agung Widoyoko masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password