Polrestabes Medan Gelar Pelatihan Dasar Sigap Bencana Dengan Aktivis Mahasiswa Se-Kota Medan

1-6

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Polrestabes Medan menggelar pelatihan dasar sigap bencana bersama aktivis mahasiswa se-Kota Medan di Hill Park, Sibolangit, Minggu (7/10). Kegiatan yang dihadiri 750 aktivis mahasiswa ini bertujuan mengajak mahasiswa sebagai generasi muda untuk dapat berperan aktif dan siap dalam menghadapi bencana alam yang tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi.

 

2

Tanggap darurat bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan, yang meliputi kegiatan penyelamatan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi, penyelamatan, serta pemulihan prasarana dan sarana.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, “Setidaknya dengan pelatihan ini mampu menciptakan banyak relawan dan mampu meminimalisir korban saat bencana alam.”

Beberapa Perguruan Tinggi yang ikut dalam kegiatan ini, diantaranya yaitu UISU, USU, Triguna Darma, Potensi Utama, UNIMED, UMSU, Nomensen, ST Thomas, UINSU, Panca Budi, Lipia. Dan dari organisasi BEM, dan kader kader HMI, PMII, PMKRI, GMNI, Pramuka, SMI, Himmah, Masika ICMI dan Prima DMI Sumut.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password