Karo Penmas Divhumas Polri Pantau Pendistribusian Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tengah. Kepala Biro Penerangan masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si.,M.M., didampingi Kapolsek Palu Selatan, Kompol Malsukri, S.Sos., S.H., memantau langsung pelaksanaan pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk masyarakat korban bencana alam di Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Senin (8/9).

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa pakaian layak pakai untuk masyarakat di wilayah Palu Selatan. Sampai saat ini, Kepolisian masih dikerahkan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, gempa bumi yang melanda Sulawesi Tengah terjadi pada pukul 14.00 WIB, Jumat (28/9), dengan kekuatan 6 skala ricther yang mengguncang Donggala sejauh 10 kilometer. Tak berapa lama, terjadi gempa susulan yang lebih besar dengan 7,7 skala ritcher kemudian direvisi 7,4 SR ke dalam 10 km. Gempa tersebut adalah gempa yang dangkal akibat jalur sesar Palu Koro yang dibangkitkan oleh deformasi atau transformasi dari kondisi semula ke kondisi terkini dengan mekanisme pergerakan struktur sesar mendatar miring. Dan gempa ini berpotensi memicu tsunami. Oleh karena itu, BMKG telah menyampaikan warning atau peringatan tsunami.

Adapun beberapa daerah yang terdampak akibat gempa dan tsunami. Antara lain Kecamatan Mantikulore, Kecamatan Palu Barat, Kecamatan Palu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kecamatan Palu Utara, Kecamatan Tatanga, Kecamatan Tawaeli, dan Kecamatan Ulujadi.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password