Sebanyak 1.312 Personel Diturunkan Amankan PESPARANI Pertama di Ambon

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Dalam Rangka mengamankan jalannya Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional di Kota Ambon, pada 27 Oktober hingga 1 November mendatang yang dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Sebanyak 1.312 personil gabungan TNI dan Polri diturunkan.

Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra PJ, S.I.K.,  dalam Rapat Koordinasi Operasi Lonceng Siwalima di Mapolda Maluku, Senin (8/10/18) menjelaskan, jumlah tersebut berasal dari 679 personel Polda Maluku dan 440 anggota TNI. Sementara sisanya, berasal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Organisasi Pemuda.

“Tanggal 25 Oktober Polda sudah menggelar pengamanan dengan Sandi Lonceng Siwalima 2018. Sebanyak 1.312 personel TNI dan Polri dilibatkan,” kata Karo Ops Polda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., saat membuka rapat koordinasi mengharapkan kegiatan perdana Pesparani Nasional di Kota Ambon dapat berjalan aman.  Apalagi, kegiatan tersebut bertepatan dengan agenda nasional, Pemilu 2019 yang telah memasuki masa kampanye.

“Kita sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berskala Nasional yang berlangsung sukses dan aman, sebut saja  MTQ tingkat Nasional, Hari Pers Nasional, Kongres HMI, Mubes Fatayat NU dan lainnya, oleh karena itu Pesparani Nasional I yang di selenggarakan di Ambon ini juga harus sukses dan aman,” ujar Kapolda Maluku itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. berharap, semua pihak terkait dapat bekerjasama dengan baik.

“Kita tunjukkan bahwa Maluku aman dan damai,” tangkasnya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password