Kapolda Jatim Silaturahmi Ke Pondok Peantren Tebuireng Jombang

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa timur (Jatim), Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (PP) Tebuireng Jombang dalam rangka silaturahmi, Minggu (7/10). Pengasuh PP Tebuireng Jombang, KH. Dr. (H.C) Ir. Salohuddin Wahid atau Gus Solah menyambut baik dan memberikan apresiasi kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongan Pejabat Utama Polda Jatim.

Kapolda Jatim dan rombongan tiba di Tebuireng sekitar pukul 11.00 WIB. Lalu mengadakan acara tertutup bersama dengan KH. Dr. (H.C) Ir. Salohuddin Wahid atau Gus Solah kemudian dilanjutkan berziarah ke makam Presiden RI ke empat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Kapolda Jatim berharap dari silaturahmi yang dilakukan, mendapat saran dari Gus Solah untuk kesuksesan masa tugasnya di Jatim. Kapolda Jatim juga menegaskan tidak ada persoalan khusus yang dia bahas dengan Gus Solah dalam pertemuan di dhalem kasepuhan.

Sebagai penutup, Kapolda juga menyampaikan terkait pengamanan Pilpres 2019. Menurutnya, ada perbedaan dalam pengamanan Pilpres kali ini. Termasuk dengan pemetaan daerah rawan di Jatim yang berpotensi terjadi kekisruhan.

“Kami bersama dengan TNI untuk mengamankan Jawa Timur. Kami bersama TNI di sini sudah sepakat, sudah melakukan gelar, melakukan rapat-rapat. (Daerah rawan, red) secara keseluruhan kita prioritaskan. Karena tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ini bersamaan dengan Pileg,” jelasnya.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password