Kawasan Kumuh di Bandung di Sulap Jadi Kebun oleh Aiptu Wawan

Tribratanews.polri.go.id. – Bandung. Anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Wawan Setiawan di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cirendo, Kota Bandung, merubah kawasan kumuh menjadi kebun yang asri. Area perkebunan tersebut mampu memberikan ketahanan pangan bagi warga sekitar. Panen yang dihasilkanpun dijual tidak hanya di dalam daerah tapi juga keluar daerah.

 

Aiptu Wawan mengatakan keberadaan kebun di tengah-tengah permukiman warga tersebut memiliki banyak manfaat. Bagi warga, sambung Wawan, hasil panen dapat dikonsumsi langsung oleh warga sekitar.

 

Area berkebun milik warga RW 04 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, mulai dibuat di atas sungai Cilimus, anak sungai Cikapundung. Aiptu Wawan dan warga membuat panggung bambu guna menopang aneka jenis tanaman sayur seperti brokoli, tomat dan lainnya.

 

“Manfaatnya selain suasananya yang sejuk, masyarakat juga ada ketahanan pangan. Mereka juga mengurangi belanja sayuran ke pasar karena sudah ada sayuran di lingkungan mereka,” jelas Aiptu Wawan.

 

Area berkebun yang dibuat oleh Aiptu Wawan juga diminati masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Masyarakat dari daerah lain datang untuk berwisata hingga belajar berkebun di tengah-tengah kota besar.

 

(fb/sw/hy)

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password