Polisi Berhasil Menangkap 90 Pelaku Penjarahan Di Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan Kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap lebih dari 90 orang pelaku penjarahan di daerah terdampak bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Para pelaku diduga mengambil barang- barang di pertokoan, seperti uang dan mesin ATM dan telepon seluler.

 

“Saya mendapat laporan yang pertama 49, kemudian kemarin 42. Jadi sekitar lebih dari 90 (orang telah ditangkap),” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H.

 

Kepolisian masih memburu pelaku-pelaku yang menjarah toko-toko pasca gempa dan tsunami. Ia menegaskan upaya paksa akan dilakukan karena penjarahan tak bisa ditolerir. Kadiv Humas Polri menegaskan setiap orang yang melanggar hukum akan ditindak tegas dan secara cepat.

 

“Laporan yang saya terima memang langsung dilakukan action, dilakukan upaya paksa penangkapan dan diproses,” jelas Kadiv Humas.

 

Kadiv Humas Polri juga memastikan bahwa saat ini situasi di daerah terdampak bencana sudah kondusif. Polisi juga telah melakukan pengamanan di titik-titik vital dan melakukan patroli sebagai antisipasi.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password