Dua Pelaku Pembobolan Mobil di Makassar Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Makassar. Dua pelaku pembobolan mobil di Jalan Abd Dg Sirua (depan Donris Tailor) berhasil diamankan oleh Personel Resmob Polda Sulawesi Selatan bersama Resmob Polsek Panakukang. Dua pelaku tersebut ditembak karena hendak melarikan diri. Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kedua pelaku yakni Ilham Fadli alias Illank (31) warga Jalan Toddopuli 6 dan Bagas (30) warga Jalan Nipa-Nipa yang telah lama menjadi DPO kasus pembobolan mobil yang terjadi di Jalan Abd Dg Sirua (depan Donris Tailor).

pembobolan mobil

Illank maupun Bagas saat beraksi berhasil membawa lari uang sebesar Rp 117 Juta yang tersimpan di dalam mobil, namun aksinya terekam CCTV yang terpasang di salah satu bangunan di sekitar tempat kejadian.

Berdasarkan bukti-bukti yang ada, kedua pelaku berhasil diringkus di masing-masing kediamannya. “Hanya saja saat pengembangan penunjukan TKP kedua pelaku memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan,” ujar Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

pembobolan mobil2

“Sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki kedua pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan kemudian kedua pelaku jatuh tersungkur,” lanjutnya.

Setelah dicek kedua pelaku mengalami luka tembak yakni Bagas mengalami luka tembak di kaki kiri sebanyak satu kali tembakan dan kaki kanan dua kali tembakan sedangkan Illank mengalami luka tembak pada kaki kiri dan kaki kanan masing-masing satu kali tembakan.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password