Polri dan TNI Bersinergi Mengamankan MTQ Nasional 2018 di Medan

Tribratanews.polri.go.id. – Medan. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (7/10). Persiapan demi persiapan sudah dilakukan sejak lama. Kegiatan akan difokuskan di arena utama Astaka MTQ di kawasan Jalan Willem Iskandar,Kota Medan. Sejumlah acara untuk menyambut gelaran sudah dilakukan. Mulai dari, Malam Ta’aruf, Pawai Peserta MTQ dan lainnya.

Personel TNI dan Polri melakukan penjagaan di sepanjang jalan menuju lokasi MTQ Nasional di Gedung Serbaguna Jalan Williem Iskandar Medan.

Polisi menurunkan sekitar 2.600 petugas keamanan untuk mengamankan pembukaan MTQ Nasional 2018 tersebut. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin melakukan peninjauan. Dia ingin memastikan gelaran MTQ Nasional berjalan lancar. “Alhamdulillah sudah cukup baik,” ujar Menteri Agama.

mtq2

“Harapannya kualitas penyelenggaraan MTQ kali ini bisa lebih baik. Dan itu ditunjukan oleh hakim-hakimnya yang bisa bekerja secara objektif dan profesional secara bertanggungjawab. Tapi juga kualitas para peserta yang ikut perlombaan. Ini sangat membanggakan. Banyak peserta muda,  ini menunjukkan minat pemuda kita terhadap Alquran semakin besar,” katanya.

Kementerian Perhubungan memberikan fasilitas bus gratis kepada peserta. Ada 66 bus bus yang didatangkan langsung dari Jakarta. Nantinya, bus itu akan mengangkut peserta dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Baik yang ada di Istana Maimun ataupun di Astaka. Masyarakat juga bisa memanfaatkan bus tersebut untuk menumpang ke lokasi acara. Bus ini nantinya akan menjemput masyarakat di sejumlah kawasan yang dilintasi.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password