Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Perampokan Mini Market

Tribratanews.polri.go.id – Banten. Polisi berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan 212 Mart di daerah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (4/10), bernama Ranandar alias Kiting aliaso Kandar (22).

Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada tersangka karena melakukan perlawanan. Sementara itu teman Kiting, yakni Gilang alias Gondrong, masih dalam pencarian.

Kasus perampokan ini terjadi di toko 212 Mart di Jl Pajajaran Raya No.105, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 4 Oktober 2018 sekitar pukul 21.40 WIB.

Kiting beraksi bersama rekannya Gilang alias Gondrong (22).

Kiting dan Gondrong masuk ke dalam toko saat para karyawan sedang beres-beres persiapan tutup. Mereka mengambil sejumlah makanan dan minuman lalu menaruhnya di meja kasir. Bukannya membayar, keduanya beraksi dengan menodong tiga orang karyawan 212 Mart menggunakan sebilah celurit dan pistol diduga korek api.

“Pelaku mengambil semua HP milik saksi dan mengambil beberapa barang yang ada di toko tersebut berikut uang tunai yang ada di laci kasir,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Para pelaku diperkirakan membawa uang cash sebesar Rp 4.5 juta, barang dagangan sekitar Rp 500 ribu, serta tiga unit HP seharga sekitar Rp 6 juta.

Setelah merampok, kedua pelaku berupaya kabur menggunakan motor matic warna merah putih tanpa pelat nomor. Karena panik, kendaraan pelaku menabrak motor milik warga.

“Kemudian pelaku satu kabur menggunakan sepeda motor dan pelaku lainya kabur dengan berlari ke arah gang Jalan Majapahit Raya,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan kasus ini, Jumat, 5 Oktober 2018, Kanit Reskrim AKP Mukmin bersama Tim Vipers Polsek Kelapa Dua mengadakan penyelidikan.

Dari situ didapat informasi bahwa Kiting berada di Jalan Mataram XIV, Kelurahan Bencongan. Saat hendak ditangkap, dia melakukan perlawanan menggunakan sebilah celurit.

“Untuk menghentikan kebrutalan dan demi keselamatan petugas maka terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kanan,” ucapnya.

Kiting kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Dari keterangan Kiting, polisi kemudian bergerak mencari keberadaan Gondrong yang disebut berada di daerah Jati Uwung, Uwung Jaya, Cibodas, Kota Tangerang.

Namun sayang, keberadaan Gondrong belum ditemukan.

Polisi hingga kini masih melakukan pengejaran.

 

(ym/sw/hy)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password