Kapolda Sumut Hadiri Apel Persiapan Pembukaan MTQN ke-27 di Medan

Tribratanews.polri.go.id – Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Hj Iriana ke wilayah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Benteng Medan, Sabtu(6/10/18).

Dalam apel gelar pasukan tersebut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, para Pejabat Utama, Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina, Kasdam Brigjen TNI Hasanuddin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) baim, Sumut dan Kota Medan, pasukan dari unsur TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta jajaran Polri.

Adapun tujuan apel ini digelar untuk mengecek kesiapan seluruh personel maupun materil untuk memberikan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden, termasuk pada pembukaan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumut.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pangdam I/BB mengatakan, apel yang digelar selain mengecek kesiapan semua pasukan, juga untuk mengetahui apa tugas masing-masing secara satuan maupun individu. Masih ada waktu bagi kita untuk menyempurnakan pengamanan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden. Saya selaku Panglima Komando Operasional (Pangkoops) VVIP harus dapat menyakinkan bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi.

Sebagai diketahui, pelaksanaan pembukaan MTQN XXVII tahun 2018 ini akan berlangsung pada tanggal 6-13 Oktober 2018, kegiatan ini merupakan event nasional dan event kebanggaan warga Sumatera Utara.

(sm/swhy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password