Pasca Kericuhan Antar Warga, Kapolda Kunjungi Kabupaten Pegunungan Bintang

Tribratanews.polri.go.id– Pengunungan Bintang. Pasca terjadinya kericuhan antar warga Pegunugan Bintang, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si lakukan Tatap Muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan di Aula Polres Pegunungan Bintang, Kamis (4/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dir Intelkam Polda Papua, Dir Reskrim Umum, Kabid Propam, Kapores Pegunungan Bintang, Dandim 1702 Jayawijaya, Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda menyampaikan tujuan datang ke Pegunungan Bintang adalah bentuk tanggung jawab sebagai Pemimpin ketika di wilayah ada kejadian yang mana bertugas membangun komunikasi dengan semua masyarakat, tetap netral dan tidak ada memihak.

“Masalah kemarin apakah pembakaran, apakah penganiayaan yang mengakibatkan ada korban, itu tidak boleh terulang, biar ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Masalah politik kami tidak akan urus karena itu buka tanggung jawab saya, jalur politik silahkan urus melalui jalur politik,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berupaya untuk memberikan kepada tokoh-tokoh yang hadir, agar kerusuhan seperti yang terjadi pada Selasa (2/10/2018) tidak terjadi lagi.

“Keluhan bapak ibu tentang apa yang terjadi di sini akan kami sampaikan ke Gubernur Provinsi Papua, Kami di sini membawa niat yang baik , apa yang menjadi tanggung jawab saya akan kami sampaikan dan laksanakan,” ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengajak semua pihak untuk berusaha membangun Kabupaten Pegunungan Bintang, terutama dari sisi sumber daya manusianya.

“Ketertinggalan kita bisa kita kejar dengan pendidikan. Mari kita bentuk generasi muda kita dengan pendidikan yang baik,” tutup Jenderal Bintang Dua.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password