Polda Maluku Gelar Vicon Akselerasi Realisasi Anggaran TA. 2018

Tribratanews.polri.go.id-Maluku. Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., yang didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K, MM., dan Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto, SH, S.I.K, MH, serta PJU Polda Maluku, dan Kapolres P. Ambon mengikuti Vicon yang bertempat di Rupattama Polda Maluku, Kamis (4/10/2018).

Dalam vicon ini, Asrena Kapolri dalam arahannya mengatakan kepada seluruh Polda jajaran agar mempedomani Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polri.

“Harus melakukan update data dengan memperbaharui data 9 dimensi dan 48 indikator, data sampai dengan bulan september 2018 harus dilengkapi dengan dokumen pendukung kedalam aplikasi SIK3 (www.entri.sik3polri.com)” ucap

Khusus Polda – Polda yang naik tipe akan dilaksanakan evaluasi satu tahun penetapan peningkatan tipe tersebut untuk melihat sejauh mana implikasi terhadap peningkatan kapasitas organisasi dan inovasi pelayanan publik dan peningkatan akuntabilitas kinerja lembaga dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan polri.

Nantinya akan ada evalusi setiap satu tahun khusus nya untuk Polda-Polda yang akan tipe, untuk melihat sejauh mana implikasi terhadap peningkatan kapasitas organisasi dan inovasi pelayanan publik dan peningkatan akuntabilitas kinerja lembaga dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan polri.

Selain itu, Waka Polda Maluku memberikan arahan kepada PJU Polda Maluku dan Kapolres P. Ambon dan P.P Lease, dalam arahannya Waka Polda menekankan agar para kasatker lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya kedepan dengan baik karena sepuluh polda kinerja kerjanya dalam akselerasi realisasi anggaran menurun salah satunya Polda Maluku dan bila belum ada peningkatan akan diturunkan dari tipe A ke tipe B.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password