Hadapi Pemilihan Umum Tahun 2019, Kapolda Maluku Gelar Rapat Sinergitas Polri, TNI dan Stakeholder

Tribratanews.polri.go.id– Maluku. Jelang Pilkada 2018, Polda Maluku gelar rapat sinergitas Polri, TNI dan stakeholder lainnya dalam rangka Operasi Mantap Brata Siwalima yang bertempat di ruang Rupatama Polda Maluku, Kamis (4/10/2018).

WhatsApp Image 2018-10-05 at 16.12.35

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, serta didampingin oleh Irwasda Kombes Pol. Purwolelono, SIK, MM, dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J S.I.K.

Turut hadir Ketua KPU Maluku, Bawaslu Maluku dan seluruh perwakilan partai peserta Pemilu (PKB, GRINDRA, PDI, GOLKAR, NASDEM, GARUDA, BERKARYA, PKS, PERINDO, PPP, PSI, PAN, HANURA, DEMOKRAT, BULAN BINTANG dan PKP).

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku meminta kepada semua pihak agar menjaga aktivitas masyarakat yang aman dan tertib dalam menghadapi pemilihan umum 2019 tahun depan.

Keamanan dan ketertiban diharapkan dapat didukung dengan pelaksanaan tugas kepolisian yang baik, profesional dan proporsional. Selain itu, peran aktif semua pihak merupakan harapan bersama sebagai wujud tanggung jawab selaku aparat penegak hukum dan aparatur negara.

“Oleh karenanya moment rapat sinergitas ini hendaklah dapat digunakan sebagai sarana menemukan format kesepahaman, baik dalam berpikir dan bertindak, serta kesediaan seluruh elemen pemerintahan maupun Parpol Peserta Pemilu khususnya di Propinsi Maluku untuk bekerja secara holistik terintegrasi,”ucap Kapolda Maluku.

Usai sambutan dan arahan Kapolda, kegiatan dilanjutkan dengan sejumlah pemaparan yang disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kepala Dinas Perhubungan, Kakesbangpol, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Maluku.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password