Personel Polda Sulsel, TNI, dan Unsur Lainnya Melaksanakan Penjemputan Korban Bencana Palu

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada beberapa wilayah di Sulawesi Tengah mengakibatkan banyak kerugian terutama pada kerusakan fasilitas serta sarana dan prasarana di Sulawesi Tengah khususnya di Palu dan Donggala.

WhatsApp Image 2018-10-05 at 10.58.26

Sebagai salah satu kota yang ditunjuk sebagai tempat untuk membantu masyarakat korban bencana alam, Makassar menjadi salah satu fokus pergesaran yang dilakukan. Oleh sebab itu, pergeseran dilakukan dari palu ke makassar dengan tujuan untuk menampung masyarakat dan memberikan pengobatan serta perawatan yang lebih maksimal.

WhatsApp Image 2018-10-05 at 10.58.26 (2)

Dalam hal ini, pemerintah, TNI, dan Polri ikut membantu memberikan sarana serta pengamanan bagi masyarakat yang ingin melakukan pergeseran ke wilayah-wilayah yang dituju, salah satunya Makassar. Seperti yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel dan instansi terkait lainnya yang melaksanakan penjemputan masyarakat dari Palu di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis (4/10/18).

WhatsApp Image 2018-10-04 at 17.50.49

Dipimpin oleh Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., besama para pejabat utama Polda,TNI, Basarnas, Pol PP, dan unsur relawan lainnya membantu masyarakat yang menjadi korban bencana di Sulteng.

Wakapolda berharap dengan bergesernya para pengugsi ke Makassar dapat membantu sedikit beban masayarakat khususnya dari Palu dan Donggala. Selanjutnya masyarakat dari Sulteng akan bergesr ke Asrama Haji dan Rs. Pelamonia untuk mendapatkan perawatan serta pengobatan.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password