HUT TNI 73 : Tiga Pilar Balangan Siap Sukseskan Tahapan Pemilu 2019

HUT TNI

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Jelang HUT TNI ke 73, Dandim 1001 Amuntai-Balangan dan Polres Balangan memiliki cara tersendiri memeriahkan peringatan HUT TNI tersebut dengan mengelar olahraga bersama, Rabu (03/10) pukul 08.30 Wita.

Mengambil lokasi di halaman Koramil Juai – Halong, olahraga bersama dibuka oleh Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Sundoro Agung Nungroho, M.Si, HAN, didampingi Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Dikatakan Letkol Sundoro, bahwa kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan sinergitas Tiga Pilar, TNI Polri dan ASN dalam menyongsong Pemilu 2019 yang memerlukan peran serta tiga pilar yang solid.

“Peran Tiga Pilar sangat penting mendukung suksesnya Pemilu 2019 nantinya, ” ucap Dandim

Lanjut Letkol Sundoro, ucapan terimakasih kepada Kapolres Balangan beserta jajaran atas terselanggaranya kegiatan olahraga bersama dalam rangka HUT TNI yang ke 73 Tahun dan Pemerintahan terkait untuk terciptanya sitkamtibmas yang kondusif serta pemilu yang damai, aman dan sejuk.

Melanjutkan sambutan Dandim, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengingatkan seluruh undangan yang hadir bahwa sinergitas TNI-POLRI selama ini sudah berjalan baik dan perlu lebih ditingkatkan kembali dan tentunya menjaga Netralitas serta peran penting TNI-POLRI dalam mejalankan tugas di pemilu tahun 2019 untuk terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terus jaga netralitas TNI Polri dalam mengawal jalannya pemilu 2019,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan Kapolres Balangan kepada tiga Pilar yang bahu membahu meminimalisir serta penanganan Karhutla di Kab. Balangan.

“Sampai saat ini, Balangan paling sedikit hotspot, ada 28 titik yang terjadi dan semuanya dapat ditangani dengan baik,Paling utama adalah utamakan keselamatan dalam penanganan Hotspot,” tandasnya.

Tuntas Sambutan pembuka kegiatan, Dandim dan Kapolres disaksikan seluruh peserta kegiatan melepaskan Balon ke udara dan dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu yang Damai, Aman dan sejuk oleh Dandim 1001 Amuntai-Balangan dan Kapolres Balangan serta anggota TNI-POLRI dan Pemerintahan terkait.

Acara semakin meriah dengan senam bersama yang dipandu oleh Polwan Polres Balangan dengan iringan musik goyang Maumere dan Goyang Tobelo, seluruh undangan membaur menjadi satu mewujudkan sinergitas melalui kegiatan bersama tersebut.

Lepas dari goyang Maumere dan Tobelo,rangkaian kegiatan diisi dengan Eksebisi Volly Ball TNI vs Polri dan Persid vs Bhayangkari hingga tuntas pukul 11.30 Wita. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password