Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Pick Up Di Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id – Ponorogo. Polres Ponorogo, Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis mobil pikap. Para pelaku menghilangkan jejak dengan cara membokar semua bagian setelah melakukan pencuriam lalu menjualnya.

“Para pelaku melakukan aksi pencurian dengan menyasar mobil bak terbuka (pikap),” jelas Kapolres Ponorogo. Komplotan ini berhasil diciduk setelah korban atas nama Damuri (35) mendengar suara mesin mobil menyala di rumahnya pada pukul 03.30 WIB.

Korban warga Desa Kambeng, Kecamatan Slahung yang menyadari adanya tindakan pencurian langsung terbangun dari tidurnya dan langsung melapor ke Polsek Slahung. Hari itu juga Kepolisian menangkap para pelaku.

Ada 3 pelaku dalam kasus ini. Ketiga pelaku berasal dari kota berbeda, IM (46) dan ED (34) berasal dari Ponorogo sedangkan WI (37) berasal dari Sidoarjo. Pada awalnya polisi berhasil menangkap IM dan ED sedangkan WI sempat menjadi buron selama 3 bulan dan berhasil ditangkap di Kediri tanpa perlawanan.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password