Polri : Maraknya Isu Penculikan Anak di Sukabumi yang Viral di Medsos adalah Hoax

Tribratanews.polri.go.id. – Sukabumi. Informasi tentang penculikan anak kecil di Sukabumi ramai diunggah warganet via media sosial (medsos). Bahkan di antaranya memasang foto wajah yang dituding sebagai pelaku. Akibatnya, sejumlah orang dicurigai sebagai pelaku nyaris dipersekusi oleh warga yang terprovokasi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menegaskan tidak pernah menemukan satupun kejadian penculikan, maupun laporan kehilangan anak di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Saya, Kapolres Sukabumi Kota menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada satupun kejadian penculikan atau laporan kehilangan anak. Yang ada adalah kejadian ODGJ. Sehingga, kami dari petugas kepolisian bersama Pemerintah Kota Sukabumi, menjawab isu-isu tersebut agar masyarakat nyaman dan tidak resah,” tegas Kapolres Sukabumi Kota.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo mengimbau warga tidak mudah terprovokasi dengan unggahan yang belum terkonfirmasi. Susatyo berjanji menindak tegas warganet yang menyebarkan informasi bohong atau hoax.

Kapolres Sukabumi Kota mengatakan, akan mengerahkan aparat Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang. Ia bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi akan melakukan penyisiran secara bertahap.

Sekian banyak informasi yang beredar, sumber kejadian dari wilayah lain namun diberi penjelasan seolah terjadi di Sukabumi. “Kami mengimbau agar warganet selektif memilih informasi, jangan sampai malah membuat resah. Jangan sebar hoax,” jelas Kapolres.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password