Polda Kalbar Siap Mengamankan dan Mengawal Pendistribusian BBM

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H., menerima audiensi dari Hiswana migas bertempat di Coffee Morning Room, Mapolda Kalbar, pada hari Kamis (04/10/2018).

Audiensi ini menindaklanjuti Regulasi Penyaluran BBM dan LPG bisnis Pertamina dalam membagi kegiatan usaha migas ada usaha hulu dan usaha hilir.

Perwakilan Hiswana Migas menjelaskan bahwa dalam Perpes nomor 191/2014 pasal 2 kategori jenis BBM ada 3 meliputi JBT, JBKP dan Umum. Penggunaan JBT harus searah dengan titik masing-masing jenis pekerjaannya yang terkait.

“Untuk itu Pertamina ingin bekerjasama dengan Kepolisian untuk membantu keamanan dalam pengawalan minyak agar tempat sasaran karena banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab dalam pendistribusian minyak ini,” paparnya.

Sementara, Kapold Kalbar menambahkan bahwa Kepolisian akan membantu memberikan saran dan masukan serta siap pengamanannya.

“Terkait Obyek Vital ini kita akan bantu pengamanan sarana prasarananya, karena bagaimanapun Bahan Bakar Minyak (BBM) ini sangat rawan. Mulai dari terminal sampai pendistribusiannya akan kita kawal dan kita pantau, mulai dari sekarang kita jaga titik yang rawan tersebut agar menjadi aman,” pungkasnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password