Tingkatkan Kemampuan Konseling dan Trauma Healing bagi Calon Konselor dan Para Polwan T.A 2018, Polda Riau Gelar Pelatihan

Tribratanews.Polri.go.id. – Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau mengadakan pelatihan untuk meningkatan kemampuan konseling dan trauma healing bagi calon konselor dan para Polwan T.A 2018, Rabu (3/10/18).

Dalm kegiatan tersebut turut hadir Karo Sdm Pol Riau Kombes Pol Benny Subandi S.IK, Kabag Psikologi AKBP Diah Eka Riantanti, Psi, Siswanto S.Psi., M.Si seorang Psikolog sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian dalam membantu permasalahan anggota Polri, keluarga dan masyarakat dengan menjadi seorang konselor. Dalam pelatihan tersebut, dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 3-4 Oktober yang bertempat di Aula Balai Serindit, Rumah Dinas Gubernur Riau, Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Karo Sdm Polda Riau Kombes Pol Benny Subandi S.IK menyampaikan bahwa Pelatihan kemampuan konseling dan trauma healing ini sangat perlu dilakukan. “Pelatihan ini dilakukan karena dianggap penting untuk mengatasi permasalahan yang di alami setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas dengan cara konseling dan trauma healing” tutur Karo Sdm.

Beliau juga menambahkan, “Dengan tujuannya agar para konselor dapat menimalisir permasalahan yang dihadapi setiap anggota Polri baik di setiap satuan kerja di Polda dan di masing-masing daerah di jajaran Polres” tambahnya.

Tugas seorang konselor yaitu menggali setiap permasalahan seseorang untuk dapat dicarikan solusi dari permasalahannya. Beliau berpesan agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diaplikasikan dan dapat membatu personil Polri yg mengalami masalah agar tidak ada lagi Personil Polri yang melakukan pelanggaran karena permasalahannya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password